28 February 2020 02:00 WIB

Mengenal Hyundai Elantra GT N Line

Keluarga N Hyundai punya anggota baru. Disebut dengan Hyundai Elantra GT N Line. Hot hatch terbaru sejatinya adalah i30 N Line yang dijual untuk pasar Amerika. Untuk model year 2019, Hyundai merombak lini Elantra, mengeliminasi trim GT Sport dan menggantinya dengan GT N Line.

Tak lengkap kalau menyandang huruf N pada nama tanpa diiringi peningkatan performa. Benar saja, ketajaman kemudi dikalibrasi ulang, penyetelan peredam dan suspeni serta dudukan mesin dan transmisi yang dibikin lebih kaku. Diameter stability bar juga dimodifikasi, beserta upgrade ban menjadi Michelin PS4 225/40 R18. Suspensi belakang independent multi-link dan rotor rem lebih besar turut berkontribusi meningkatkan noise, vibration, harshness dan performa berkendara secara keseluruhan.

Elantra GT N Line menggendong mesin 1.6 T-GDI dengan pasangan transmisi manual 6-speed atau pilihan kopling ganda DCT 7-speed. Racikan mesin itu menyediakan tenaga 201 hp dan torsi puncak 264 Nm, untuk kebutuhan performa sekaligus efisiensi yang baik. Meningkatkan pengalaman berkendara, tersedia paddle shit di balik lingkar kemudi.

Penampilan tak kalah sporty dari performa. Bagian wajah Elantra GT N Line punya lower spoiler untuk meningkatkan aerodinamika. Cascading Grille besar dibingkai list kromium. Interior serba hitam berlapis kulit premium. Jahitan merah kontras diterapkan untuk meningkatkan aura sporty. Bingkai ventilasi AC turut dilabur warna merah. Sementara logo huruf N bisa dijumpai pada jok dan kemudi.

Layar infotainment 8 inci disuntik sistem operasi navigasi terbaru AVN 5.0 dengan prosesor lebih baik dan responsif. Dukungan audio Infinity Premium diantarkan oleh tujuh speaker, termasuk subwoofer. Kelengkapan persenjataan lain pada Elantra GT N Line termasuk Qi wireless charging, Smart Cruise Control, panoramic sunroof, forward collision-avoidance assist, high beam assist, lane keep assist, driver attention warning dan spion tengah auto-dimming dengan Blue Link dan HomeLink.