01 December 2020 16:04 WIB

Tanda Pada Baut Pastikan Mobil Hyundai Lolos Quality Control

Ketika membeli sebuah mobil baru, tentunya waktu pengantaran adalah saat yang ditunggu-tunggu. Begitu mobil Hyundai baru Anda sampai, Anda pun sangat gembira dan langsung mengeksplorasi mobil tersebut.

Tetapi ketika bereksplorasi, Anda menemui beberapa tanda seperti spidol pada beberapa bagian, terutama baut dan mur. 

Apakah arti tanda ini? 

Apakah ini tanda garansi yang berarti bila tanda ini rusak garansi akan hilang?

Jawabannya adalah tidak.

Tanda ini tidak akan menggugurkan garansi dari mobil sehingga Anda bisa tenang bila tanda ini terhapus ketika mencuci ataupun melakukan perbaikan.

Tanda ini hanyalah sebuah penanda yang dilakukan di pabrik sebagai prosedur standar perakitan mobil Hyundai agar kualitasnya tetap terjaga dan mencegah produk defek.

Setelah mobil dirakit, seluruh baut dan mur akan dicek kekencangannya. Bila sudah dicek, maka tim quality control akan menandakan baut tersebut dengan spidol.

Dengan demikian, maka seluruh bagian dari mobil Hyundai pun dipastikan sudah mengalami inspeksi yang menyeluruh dan mendetail. Jangankan detail besar, detail kecil seperti baut yang jumlahnya bisa ribuan pun dicek demi memberikan mobil dengan kualitas terbaik.