13 February 2025 13:00 WIB

5 Manfaat Penting Perbaikan Di Bengkel Resmi PT Hyundai Mobil Indonesia

Membeli mobil baru akan mendapatkan layanan bengkel resmi, terkait dengan pengecekan rutin yang terlampir saat akad pembelian. Hyundai Lovers akan menikmati hingga waktu atau jumlah kilometer yang ditentukan. Pengerjaan di bengkel resmi dipastikan melewati prosedur perbaikan (SOP, standard operating precedure) yang tepat, ketat dan seragam. 

Penjadwalan servis ini dilakukan sesuai jarak tempuh kilometer dan akan disesuaikan dengan catatan yang terdapat di buku servis. Maka dari itu, buku servis harus disimpan (jangan sampai hilang) agar bisa mengetahui track record dari servis yang sudah pernah dijalani sebelumnya. 

Apa saja yang didapat oleh Hyundai Lovers jika pergi ke bengkel resmi? Berikut poin-poin penting tentang bengkel resmi:

1. Pelatihan Khusus
Bengkel resmi dilatih APM (produsen) tentunya memiliki informasi teknis, akses ke alat diagnostik terbaru dan menjamin standar perbaikan yang lebih tinggi dibandingkan dengan montir umum. Teknisi di bengkel resmi dilatih secara khusus mengenai model mobil Anda, sehingga mereka memiliki pemahaman yang lebih mendalam mengenai sistem dan potensi masalahnya.

2. Prosedur Perbaikan Yang Tepat
Para teknisi, supervisor hingga kepala mekanik telah mengikuti prosedur perbaikan yang direkomendasikan oleh pabrikan, untuk memastikan pekerjaan dilakukan dengan benar. Prosedur ini memakai check list yang detail, sehingga menjamin tak ada satupun yang luput diperiksa.

3. Suku Cadang Asli
Selain layanan berkualitas, Hyundai Lovers juga dipastikan mendapatkan suku cadang asli. Bengkel resmi menggunakan suku cadang asli dari pabrikan, sehingga menjamin kompatibilitas dan kualitasnya.

4. Perlindungan Garansi
Yang paling penting, jika mobil Anda masih bergaransi, perbaikan yang dilakukan di bengkel resmi akan dilindungi oleh garansi pabrik, sementara membawanya ke bengkel yang tidak resmi dapat membatalkan garansi tersebut. 

5. Riwayat Servis
Menyervis mobil Anda di bengkel resmi akan membuat riwayat servis terdokumentasi. Riwayat servis membantu Anda mengetahui perawatan yang sudah dilakukan dan memastikan mobil dalam kondisi optimal, serta membantu teknisi mengidentifikasi masalah lebih mudah jika ada kerusakan di masa depan. 

PT Hyundai Mobil Indonesia memiliki 11 jaringan bengkel resmi yang Hyundai Lovers bisa lihat lokasinya di https://hyundaimobil.co.id/network-contact. Langsung datang saja ke bengkel resmi terdekat rumah Anda, atau bagi yang ingin lebih mudah, cukup klik https://hyundaimobil.co.id/booking-service agar bisa memastikan service sesuai jadwal dan lokasi Hyundai Lovers.