23 October 2020 14:29 WIB

6 Persiapan Khusus Untuk Berkendara Jarak Jauh Bersama Hyundai

Dengan melonggarnya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB, maka beberapa tempat wisata pun mulai membuka pintunya bagi wisatawan dengan batasan-batasan tertentu.

Selain itu, tentunya ada orang yang ingin pergi ke daerah lain yang cukup jauh sekedar untuk menemui sanak saudaranya untuk melepas rasa kangen. Karena itu, pastinya perlu beberapa persiapan khusus untuk perjalanan tersebut.

1. Cek Kondisi Kendaraan

Kendaraan yang akan digunakan bisa saja akan mengalami siksaan terberat dalam perjalanan tersebut. Mobil tersebut harus melewati jarak yang panjang, digas terus menerus, dan menempuh cuaca yang berubah-ubah. Untuk itu, pastikan kondisi kendaraan selalu prima seperti ban, mesin dan elektrikal. Bawalah mobil Hyundai kesayangan ke bengkel resmi Hyundai, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Cek Kesehatan

Kesehatan pengemudi tentunya tidak kalah penting. Ketika berjalan jauh, pengemudi akan berkendara secara konstan secara berjam-jam. Pastikan tubuh tetap dalam kondisi fit dan minumlah vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh. Jika lelah di tengah perjalanan, berhentilah dan beristirahat sejenak agar konsentrasi kembali pulih. Agar tidak terlalu lelah, gunakanlah fitur seperti Cruise Control pada Hyundai Santa Fe agar kaki tidak pegal. Selain itu, ngobrolah dengan penumpang agar tidak bosan.

3. Bawa Bekal

Rest area dan restoran tidak selalu tersedia di perjalanan. Untuk itu, ada baiknya untuk membawa bekal yang mudah dimakan seperti biskuit ataupun roti. Jika memiliki Cooler Box, sangat direkomendasikan untuk dibawa untuk menyimpan minuman agar tetap dingin.

4. Kenali Rute

Mengenali rute menuju lokasi tentunya tak kalah penting dalam perjalanan jauh. Lihatlah rute yang hendak dituju melalui peta online, atau bisa juga menanyakan orang yang pernah menempuh rute serupa.

5. Cek Saldo Uang Elektronik

Tol sudah ada dimana-mana sehingga akan sangat sering digunakan. Namun, biaya tol sendiri cukup mahal, seperti biaya tol untuk Jakarta hingga Semarang yang bisa menghabiskan lebih dari 500.000 rupiah. Untuk itu, sebelum jalan, pastikanlah saldo uang elektronik anda cukup untuk rute tersebut.

6. Siapkan Pulsa Dan Paket Internet

Ketika diperjalanan, seringkali kita melewati jalan yang tidak kita kenali. Untuk itu, siapkanlah kuota internet yang cukup untuk membuka peta online agar tidak tersasar. Selain itu, bila dalam kondisi darurat, pastikan ada pulsa agar bisa menelpon layanan darurat agar tidak terdampar.

Itulah Hyundai Lovers, beberapa tips dan hal yang harus dipersiapkan dalam mempersiapkan diri dan mobil untuk berkendara jarak jauh. Tentunya, selama berekreasi, tetap utamakan kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mencuci tangan, dan menggunakan masker ya!