08 January 2024 17:20 WIB

Agar Tahan Lama Jaga Baterai Hyundai Ioniq Di Rentang 20-80%

Seri Hyundai Ioniq yang terdiri dari Hyundai Ioniq 5 dan Hyundai Ioniq 6 bisa dibilang sebagai bagian dari mobil elektrik paling populer di Indonesia. Kehadiran mereka berdua membawa segudang inovasi dan teknologi ke pasar otomotif Indonesia.

Namun dalam menggunakan mobil elektrik, beberapa ketakutan yang dimiliki pengguna adalah terkait daya tahan baterai. Namun tenang saja karena ada cara untuk membuat baterai Hyundai Ioniq 5 maupun Hyundai Ioniq 6 lebih tahan lama dan lebih awet.

Cara termudah yang dapat dilakukan adalah untuk menjaga kapasitas baterai di rentang 20 hingga 80%. Hal ini sama seperti merawat baterai pada smartphone Anda. Dengan kata lain, sebisa mungkin jangan gunakan mobil hingga baterainya mencapai di bawah 20%. Kemudian ketika mengisi dayanya, atur batas maksimal pada 80% saja.

Hal ini dilakukan untuk mengurangi Battery Cycle dari baterai. Semakin kecil Battery Cycle-nya, semakin daya tahan suatu baterai.

Baca juga: Isi Daya Baterai Hyundai Ioniq 6 Hanya 18 Menit

Namun jika memang digunakan untuk perjalanan jauh, tidak menjadi masalah untuk sekali-kali mengisinya hingga 100%. Apalagi dengan kapasitas maksimal, Hyundai Ioniq 5 dan Hyundai Ioniq 6 bisa menempuh jarak hingga 480 km yang sangat cukup untuk perjalanan darat ditambah dengan fasilitas fast charging yang kini mulai memadai.

Penasaran dengan sensasi berkendara mobil elektrik Hyundai Ioniq 5 yang praktis maupun Hyundai Ioniq 6 yang memiliki performa tinggi? Cek jaringan dealer PT Hyundai Mobil Indonesia untuk ketersediaan unit display maupun Test Drive.

Cek jaringan PT Hyundai Mobil Indonesia pada https://hyundaimobil.co.id/network-contact.