19 December 2023 09:55 WIB

Isi Daya Baterai Hyundai Ioniq 6 Hanya 18 Menit

Salah satu pertimbangan terbesar ketika hendak membeli mobil elektrik bagi konsumen adalah waktu pengisian dayanya. Tidak bisa dipungkiri pengisian daya mobil elektrik tidak seinstan mengisi BBM pada mobil pembakaran internal.

Namun teknologi pengisian daya elektrik ini pun terus berkembang dan kini semakin cepat. Terutama pada mobil elektrik Hyundai terbaru dengan platform Electric Global Modular Platform (E-GMP).

Pada platform E-GMP seperti pada Hyundai Ioniq 6, sudah memiliki kapabilitas sistem 800V. Hal ini membuat Hyundai Ioniq 6 bisa diisi dayanya dengan waktu super cepat.

Baca juga: 5 Cara Merawat Cat Matte Hyundai Tetap Optimal

Bila menemukan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) yang memiliki kapabilitas besar dan bisa memaksimalkan fitur 800V tersebut, maka mengisi daya 10-80% hanya perlu memakan waktu 18 menit saja. 

Sehingga Anda tidak perlu menunggu lama untuk mengisi daya baterai Hyundai Ioniq 6.

Hyundai Ioniq 6 pun kini sudah tersedia di beberapa jaringan dealer PT Hyundai Mobil Indonesia. Cek ketersediaannya dengan menghubungi jaringan PT Hyundai Mobil Indonesia melalui https://hyundaimobil.co.id/network-contact.