13 April 2021 13:30 WIB

Light Bar Hyundai Santa Fe Pertegas Desain Buritan

SUV selalu dikenal sebagai sebuah mobil yang tinggi dan besar. Hal ini membuat SUV cenderung tidak sporty karena kunci dari desainnya adalah rendah dan lebar.

Hyundai Santa Fe ingin mendobrak stigma tersebut dengan desain yang berbeda. Hyundai Santa Fe dibuat dengan melebar dan sedikit lebih rendah dari SUV biasanya. Ini terlihat dari dimensinya. Hyundai Santa Fe memiliki panjang 4.785 mm, lebar 1.900 mm, dan tinggi 1.710 mm termasuk roof racknya. Hal ini membuat Hyundai Santa Fe menjadi lebih sporty.

Ingin sekaligus mempertegas desain yang lebar tersebut, grup desain Hyundai Santa Fe yang dikepalai oleh Thomas Buerkle ini kemudian mengutilisasikan efek garis.

Dalam dunia desain, garis horizontal akan membuat sebuah objek terlihat lebih lebar, hal ini juga berlaku sebaliknya, garis vertikal akan membuat sebuah objek terlihat lebih tinggi.

Efek ini digunakan pada bagian belakang Hyundai Santa Fe, terdapat sebuah garis yang bisa disebut sebagai Light Bar yang mempertegas bahasa desain Hyundai Santa Fe yang melebar dan lebih sporty, menggambarkan karakter SUV yang aktif.

Garis horizontal ini juga digunakan pada bagian bumper belakang Hyundai Santa Fe. Light Bar ini sendiri juga berfungsi sebagai reflektor pada malam hari. Desain buritan pada Hyundai Santa Fe pun jadi semakin tegas berkat penggunaan efek garis horizontal ini.

 

Share