09 May 2023 09:52 WIB

Sunroof Harus Rutin Dibuka-Tutup Cegah Karet Sunroof Getas

Beberapa lini mobil dan tipe dari PT Hyundai Mobil Indonesia kini telah dilengkapi dengan sunroof maupun panoramic sunroof, mulai dari Hyundai Creta, hingga Hyundai Ioniq 5.

Namun pada kondisi tertentu, utamanya siang hari di tempat yang panas, sunroof ini seringkali tertutup dan jarang digunakan. Apakah hal ini baik-baik saja? 

Sebenarnya, PT Hyundai Mobil Indonesia tidak merekomendasikan bila sunroof maupun cover sunroof tertutup terus dan tidak pernah dibuka. Karena, hal ini bisa menyebabkan kerusakan.

Ada berbagai kasus dimana sunroof macet dan tidak mau dibuka karena jarang digunakan. Hal ini bisa disebabkan karena beberapa hal, namun utamanya karena karet yang sudah getas sehingga menghambat pergerakan sunroof. 

Bila sudah macet, maka perbaikannya tidak semudah itu dan bisa saja mahal. Sehingga PT Hyundai Mobil Indonesia merekomendasikan untuk rutin membuka dan menutup sunroof.

Baca juga: Pindah Gigi Saat Parkir Ada Metodenya! Guna Cegah Kerusakan Transmisi

Bila terjadi kendala, sebaiknya mendatangi bengkel resmi PT Hyundai Mobil Indonesia. Karena, penanganan sunroof cukup kompleks dan tidak bisa sembarang dikerjakan. Lakukanlah Booking Service secara online melalui https://hyundaimobil.co.id/booking-service. Jangan ragu!