28 January 2019 06:00 WIB

10 Alasan Mengapa All New Hyundai Santa Fe itu Fun to Drive

Hyundai All New Santa Fe perdana meluncur di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2018 lalu. Sport Utility Vehicle (SUV) medium Hyundai All New Santa Fe langsung mencuri perhatian banyak orang, karena selain tampilan yang bagus, dilengkapi juga dengan segudang fitur.

Dari tampilan bisa dibilang ini adalah generasi Hyundai Santa Fe yang paling modern dan paling keren. Tapi dibalik tampangnya yang modern ini, Hyundai tetap memberikan aspek fun to drive bagi SUV andalannya ini.

Ini 10 hal yang bisa Anda temui saat merasakan sensasi berkendara dengan All New Hyundai Santa Fe terbaru.

Pertama tentu fitur pada lampu fascia depan yang menggunakan Cascading Grille baru dan layout 3-lampu, di mana sudah ada DRL LED dan lampu utama projector LED. Fitur lampu LED ini tentu akan memberikan penerangan yang maksimal saat Anda berkendara di malam hari. Di bagian belakang, Hyundai All New Santa Fe sudah dilengkapi dengan lampu LED yang memiliki kontur internal menarik jadi titik yang paling mencolok.

Kedua adalah berubahnya dimensi pada Hyundai All New Santa Fe, dengan wheelbase meningkat 65 mm dan panjang keseluruhan bertambah 120 mm. Bagi penumpang belakang tentu tambahan panjang ini mampu membuat kabin semakin lapang dan nyaman.

Ketiga yang terbaru adalah Hyundai All New Santa Fe generasi Ke 4 ini punya sistem passive keyless entry dengan Smart Key dan tombol Start/Stop Engine. Membuat Anda tidak perlu repot mengeluarkan kunci untuk membuka pintu dan juga menyalakan serta mematikan mesin mobil.

Keempat Hyundai Santa Fe terbaru ini sudah memiliki rem parkir elektrik yang hanya membutuhkan satu sentuhan jari saja untuk mengaktifkan rem ketika mobil sedang parkir. Kelima, Hyundai juga memberikan fitur paddle shift dibalik kemudi untuk membuat pengalaman berkendara yang semakin nikmat.

Keenam adalah adanya fitur cruise control yang juga memudahkan saat melaju di jalan tol dengan kecepatan konstan. Anda tidak perlu repot menginjak pedal gas ketika fitur ini sudah diaktifkan, hanya dalam satu sentuhan tombol saja.

Ketujuh adalah ada fitur Panoramic Sunroof yang ekstra besar, serta Dual Zone Auto Climate Control dengan Ionizer, yang membuat kabin SUV Hyundai ini tetap bersih dan segar. Kedelapan adalah fitur safety ada airbag pengemudi dan penumpang, rem ABS dan EBD, Electronic Stability Control, Downhill Brake Control dan Hill-start Assist.

Lalu dua fitur terakhir tentu berhubungan dengan kenikmatan berkendara yaitu mesin yang tersedia pilihan mesin bensin atau diesel. Untuk bensin, menggunakan mesin 2.4 MPi D-CVVT bertenaga 172 PS dan torsinya 225 Nm. Sementara mesin dieselnya 2.2 CRDi EVGTurbo yang punya output 193 PS serta torsi besar 441 Nm. Penyalur daya mesin bensin memakai gearbox otomatis 6-speed, sedangkan mesin diesel sudah 8-speed. Masing-masing sudah mengadopsi teknologi shiftronic.

Lalu terakhir adalah Hyundai Santa Fe terbaru ini juga sudah dibekali dengan mode berkendara (Drive Mode) yang menyuguhkan kenikmatan berkendara sesuai preferensi pengemudi. Untuk tipe CRDi atau mesin diesel, ada empat mode yaitu Comfort, Eco, Sport, dan Smart. Sementara untuk tipe mesin bensin tersedia tiga mode berkendara, Comfort, Eco, dan Sport. Penasaran dengan semua ini? Langsung saja test drive All New Hyundai Santa Fe di dealer Hyundai terdekat.