17 November 2021 11:33 WIB

2 Cara Jitu Jaga Power Back Door Tetap Awet

Hyundai Lovers pastinya tahu betapa lengkapnya fitur mobil-mobil Hyundai yang dipasarkan oleh PT Hyundai Mobil Indonesia. Misalnya Hyundai Palisade, Hyundai Santa Fe, dan Hyundai Staria yang memiliki fitur power back door.

Power back door ini akan mempermudah Anda dalam menggunakan bagasi mobil Hyundai. Cukup dengan menekan tombol, maka pintu bagasi akan membuka atau menutup secara otomatis. Sangat memperingan, apalagi mengingat pintu bagasi seringkali cukup berat meski sudah dibantu oleh hidrolik.

Seperti fitur-fitur mobil pada umumnya, fitur ini harus dirawat agar awet dan bisa terus digunakan. Ternyata, caranya tidak sulit.

1. Jangan Dibanting

Ketika fungsi power back door dinyalakan, sebaiknya pintu tidak ditutup dengan cara manual atau dibanting. Hal ini akan melawan motor yang seharusnya menahan pintu bagasi. Sehingga bila terus dilakukan, bisa saja motor mengalami aus dan jadi cepat rusak.

Baca juga: Lakukan Ini Agar Sliding Door Tahan Lama

2. Jangan Berikan Beban

Motor listrik dan tiang akan menjadi lebih pendek usianya bila bagasi memiliki beban lebih. Misalnya bagasi diberikan peredam tambahan atau mobil memiliki aksesori tambahan pada pintu bagasi. Dengan beban ekstra, motor akan bekerja ekstra yang bisa saja mengurangi usianya.

Dengan melakukan dua perawatan sederhana ini, maka power back door dari mobil Hyundai bisa bertahan lebih lama dan melayani Hyundai Lovers dengan lebih lama.