03 August 2023 10:30 WIB

3 Detail Kecil Pada Desain Hyundai Ioniq 5

Hyundai Ioniq 5 sejatinya sudah cukup lama mengaspal di Indonesia dan langsung menjadi mobil yang diterima dengan baik. Secara angka, Hyundai Ioniq 5 adalah salah satu mobil elektrik dengan penjualan terbaik di Indonesia.

Desain Hyundai Ioniq 5 pun terbilang unik dengan konsep futuristisnya. Lalu ada beberapa detail kecil pada Hyundai Ioniq 5 yang mungkin perlu diketahui:

1. Pedal + -

Pada pedal Hyundai Ioniq 5, terdapat logo + dan -. Hal ini tentu menyimbolkan perubahan yang akan terjadi ketika pedal tersebut ditekan. Logo + untuk gas (menambah kecepatan) dan minus untuk pedal rem (mengurangi kecepatan). Unik bukan?

2. Logo 4 Titik

Logo setir Hyundai Ioniq 5 berbeda dari Hyundai lainnya. Karena tidak ada logo Hyundai di setir, melainkan ada 4 titik kotak. Apa makna 4 titik ini? Ternyata, 4 titik tersebut menyimbolkan sandi morse dari huruf ‘H’ yang digunakan Hyundai. Sehingga, 4 titik tersebut secara teknis masih menyimbolkan ‘H’.

3. Status Charge Port

Ketika charge port dibuka, akan ada beberapa lampu LED yang menyala di area pengisian. Lampu tersebut bukan hanya untuk hiasan, melainkan bisa menjadi indikator untuk Anda. Ketika semua lampu menyala, maka daya baterai pada mobil sudah penuh. Indikator ini juga berguna ketika memanfaatkan fitur Vehicle to Load (V2L) dari Hyundai Ioniq 5.

Baca juga: Vision Roof Hyundai Ioniq 5: Bagai Membuka-Menutup Mata

3 detail yang lucu dan unik bukan Hyundai Lovers? Hyundai Ioniq 5 sendiri bisa Anda temui untuk dilihat langsung pada beberapa jaringan dealer PT Hyundai Mobil Indonesia. Kunjungi jaringan kami pada https://hyundaimobil.co.id/network-contact.