24 November 2020 15:31 WIB

3 Pilihan Pengisian Daya Pada Portable Charging Hyundai Electric

Salah satu kelebihan dari mobil listrik adalah bisa mengisi daya tanpa harus keluar rumah. Lalu, fitur portable charging juga memungkinkan untuk melakukan pengisian daya dimanapun asal ada colokan listrik

Untuk itu mobil listrik Hyundai Ioniq Elctric dan Hyundai Kona Electric memiliki beberapa pilihan pengisian daya pada portable chargingnya. Hal ini bertujuan untuk bisa beradaptasi dengan situasi ataupun kekuatan listrik dari tempat melakukan pengecasan.

Mode tersebut bisa diubah dengan satu tekanan tombol pada bagian belakang charger. Untuk itu, apa saja sih mode-mode dan kekuatan yang diperlukan untuk mode tersebut?

1. Mode 8 Ampere

Mode pertama ialah mode 8A atau 8 Ampere. Mode ini akan menggunakan listrik sebesar 1.760 Watt dan memerlukan waktu hingga 21 jam untuk mengisi daya dari 0 hingga 100%.

2. Mode 10 Ampere

Selanjutnya adalah mode 10A yang memerlukan daya listrik sebesar 2.200 Watt dan waktu selama 17,4 jam.

3. Mode 12 Ampere

Terakhir adalah mode tercepat, yaitu 12A dengan daya 2.640 Watt dan memakan waktu 14,5 jam.

Untuk mengetahui mode mana yang sedang digunakan, Anda tinggal melihat indikator yang berada pada charger tersebut.

Selain itu, untuk penggunaan portable charger tersebut, disarankan agar colokan memiliki jalur breaker sendiri agar bisa memiliki kekuatan daya yang lebih besar. Pastikan juga outlet listrik beserta kabelnya kuat untuk beban tersebut dengan waktu yang lama.

Jika sedang berada di tempat lain seperti parkiran umum dan ingin numpang mengisi daya serta tidak yakin akan kekuatan dari colokan tersebut, maka disarankan menggunakan beban yang paling ringan untuk mencegah kerusakan.

Jadi, mudah bukan melakukan pengecasan mobil listrik Hyundai dengan Portable Charger? Bahkan pengisian daya bisa dilakukan tanpa meninggalkan rumah.

Share