10 March 2021 18:46 WIB

4 Drive Mode Hyundai Palisade: Comfort, Eco, Sport Dan Smart

Setiap orang memiliki cara mengemudi yang berbeda. Bahkan satu orang bisa mengemudi dengan cara yang berbeda-beda. Tentunya gaya mengemudi yang berbeda sebaiknya diakomodir dengan mobil yang pas. Dalam hal ini, Hyundai Palisade bisa menyesuaikan gaya mengemudi Hyundai Lovers berikut penyesuaian pada permukaan jalan yang ditempuh.

Bagaimana caranya? Dengan memberikan selektor Drive Mode di tengah konsol. Pada selektor ini, terdapat beberapa mode mengemudi dan beberapa mode permukaan.

Mode mengemudi yang tersedia pada Hyundai Palisade antara lain:

1. Comfort

Comfort adalah mode tengah-tengah diantara semua fitur ini. Pengaturan mobil dibuat s-standar mungkin dan dibuat agar memprioritaskan kenyamanan penumpangnya. Mode Comfort memiliki nuansa tradisional yang lembut. Mesin, pedal, dan roda kemudi semuanya berfungsi normal, memberikan Hyundai Lovers pengendaraan yang nyaman.

2. Eco

Jika ingin mengemudi dengan lebih santai dan menghemat bahan bakar, Eco adalah mode yang tepat. Mode ini akan memperlambat respons gas, memperhalus mesin, dan mengganti gigi pada putaran rendah agar irit bahan bakar. Jika ingin memaksimalkan efisiensi bahan bakar Palisade, alihkan ke mode Eco. Harap diketahui, walaupun dalam mode Eco, akselerasi, titik perpindahan gigi, dan AC dimodifikasi untuk meningkatkan penghematan bahan bakar.

3. Sport

Mode Sport merupakan mode yang tepat bagi penyuka kecepatan. Mode ini akan memaksimalkan respons gas dan transmisi agar lebih sporty. Bisa membuat setir dapat dikendalikan dengan lebih akurat. Juga mampu memaksimalkan tenaga mesin sehingga dapat berakselerasi dengan lebih baik. Ditambah dengan paddle shift, mode Sport menawarkan pengendaraan yang lebih menyenangkan dan interaktif.

4. Smart

Pada mode Smart, mobil secara otomatis akan beradaptasi dengan gaya mengemudi sehingga pengemudi tidak perlu repot. Mode pintar adalah perpaduan cerdas dari semua mode drive. Jika beralih ke mode Smart, Palisade akan memantau cara Hyundai Lovers mengemudi, dan kemudian menentukan cara merespons yang sesuai. Misalnya, jika mempercepat masuk ke jalan raya, Palisade akan merasakannya dan beralih ke mode berkendara yang lebih sporty untuk memaksimalkan tenaga, akselerasi, dan penanganannya. Jika anya mengemudi perlahan melalui area perumahan, mode tersebut kemungkinan akan beralih ke Comfort untuk mengakomodasi gaya mengemudi yang santai. Mode penggerak adaptif ini sangat baik untuk semua jenis gaya mengemudi dan berfungsi untuk memberi pengalaman berkendara terbaik.