11 September 2020 10:33 WIB

Apa Manfaatnya Power Seat Ini?

Power seat atau jok elektrik, mungkin tidak tersedia di semua mobil karena memang fitur ini masih terbilang premium. Jok ini dulunya hanya ada di mobil mobil termewah dan tipe paling tinggi. Namun kini, kemewahan tersebut bisa dirasakan di mobil yang lebih umum.

Memang jok elektrik lebih mahal dan berat. Tetapi, kenapa masih digunakan bila lebih mahal? Tentunya karena Ia menawarkan beberapa kelebihan yang tidak bisa didapat di jok biasa.

Pertama, karena Ia elektrik, tentunya sangat praktis digunakan. Mau memundurkan jok? Tekan saja tombolnya, sangat mudah, apalagi bagi anak kecil yang kakinya tidak bisa mencapai lantai. Mau mengatur ketegakan jok? Tekan saja, tidak perlu menekan dan menyenderkan badan jika mau rebahan.

Selain praktis, jok elektrik bisa memberikan pengaturan yang lebih spesifik. Pada jok model konvensional, pengaturan seperti senderan dan jarak terpaku pada interval tertentu karena disitulah rel dan jok bisa mengunci. 

Pada jok elektrik? Jok tersebut bisa mengunci dimanapun, jadi jika Anda merupakan orang yang sangat spesifik, jok elektrik menjadi pilihan yang tepat untuk memenuhi keinginan Anda.

Fitur ini sendiri seperti yang sudah disebutkan tadi, bisa ditemui di mobil yang lebih umum, tidak terbatas pada mobil mewah kelas atas yang dibanderol miliaran. Pada Hyundai Santa Fe contohnya, SUV ini sudah dilengkapi oleh jok elektrik pada sisi depan.

Share