20 July 2020 22:44 WIB

Dingin Hingga Ke Belakang Berkat Rear Air Ventilation System

Mobil yang terpapar panas bisa menjadi sebuah oven natural karena kaca yang besar dan tertutup. Untuk itu, AC menjadi fitur yang sangat penting di kendaraan modern kala ini. Sebagai city car yang modern dengan berbagai keunggulan, Hyundai Grand i10X tidak melupakan kenyamanan penumpangnya ketika bermobilitas mengelilingi kota. Tentunya mobil ini sudah dilengkapi dengan AC sebagai standar penunjang kenyamanan.

Tetapi, satu ventilasi AC pada mobil tentunya tidak cukup. Memang lama kelamaan akan mendinginkan suhu kabin namun tidak cepat, apalagi kekuatan kipasnya juga terbatas. Hal ini akan membuat penumpang baris kedua menjadi gerah dan tidak nyaman.

Untuk itu, Hyundai pun meningkatkan kenyamanan pada Grand i10X dengan menambahkan Rear Air Ventilation System. Dengan sistem ini, maka ventilasi AC tidak terpaku di depan saja, namun juga di belakang.

Sistem ini menyala otomatis jika AC dinyalakan dan pengaturannya mengikuti sistem utama di konsol depan. Berkat sistem ini, maka suhu kabin akan dingin secara lebih merata,

Melalui ventilasi AC tambahan memang tidak menurunkan suhu kabin karena itu disesuaikan oleh pengaturan temperatur. Tapi sistem ini akan mempercepat penurunan suhu kabin dan membuat penumpang baris kedua menjadi lebih nyaman.

Pada awalnya, ventilasi AC belakang dimulai dari kendaraan mewah. Ventilasi belakang antara dua kursi depan atau di atap adalah untuk kenyamanan penumpang di belakang. AC yang berada di dasbor memberikan kenyamanan maksimal kepada penumpang depan. Kursi depan yang tinggi dan sandaran kepala menghalangi udara dingin yang berhembus ke belakang. Penumpang mobil sekelas Hyundai Grand i10X ternyata turut dimanjakan dengan kehadiran Rear Air Ventilation System.