08 December 2023 06:41 WIB

Dual Injector Hyundai Creta Untuk Performa Maksimal

Hyundai Creta merupakan salah satu pemain dalam segmen Compact SUV yang termasuk dalam kelas paling ramai di Indonesia. Hyundai Creta sendiri hadir dengan salah satu mesin dengan performa terbaik yang mampu mencetak 115 Ps.

Namun dengan performa ini, Hyundai Creta masih mampu memberikan figur efisiensi bahan bakar yang optimal. Beberapa pengetesan menunjukkan hasil 13,5 Km/L di perkotaan dan menyentuh 20 Km/L di rute tol. 

Hal ini dikarenakan teknologi yang ada pada mesin Hyundai Creta, salah satunya adalah konfigurasi injektor ganda (dual injector) pada masing-masing silinder.

Sistem injektor ganda ini terdiri dari sepasang injektor yang memiliki beban kerja yang berbeda. Injektor pertama memiliki beban 60%, sementara injektor kedua memiliki beban 40%.

Baca juga: Akibat Fatal Salah Bahan Bakar Diesel

Hal ini membuat Hyundai Creta bisa lebih irit. Karena pada beban mesin yang ringan, misalnya cruising santai di jalan tol, maka hanya ada 1 injektor yang menembakkan bensin ke ruang bakar.

Jika butuh tenaga seperti saat akan menyalip, injektor kedua akan mulai menembakkan bahan bakar, memberikan performa dengan mengorbankan efisiensi.

Dipadukan dengan transmisi IVT khas Hyundai atau manual 6 percepatan, Hyundai Creta bisa mendapatkan efisiensi maksimal dengan performa yang tidak mengecewakan.

Penasaran rasa berkendara Hyundai Creta? Lakukanlah Booking Test Drive di jaringan PT Hyundai Mobil Indonesia melalui https://hyundaimobil.co.id/test-drive.