23 May 2022 09:54 WIB

Inilah Cara Kerja Air Purifier Hyundai Creta

Salah satu fitur Hyundai Creta yang paling relevan dengan masa ini adalah built-in air purifier pada area konsol tengah Hyundai Creta. Fitur ini sendiri tersedia pada Hyundai Creta tipe Prime ataupun pada tipe lain dengan menggunakan layanan My Own Creta.

Kemudian, seringkali timbul pertanyaan. Bagaimana cara kerja air purifier pada Hyundai Creta ini? Apakah tersambung ke AC? 

Baca juga: Sterilkan Kabin Dengan Air Purifier Hyundai Creta

PT Hyundai Mobil Indonesia punya jawabannya. Tenang saja, sistem ini sederhana seperti air purifier rumahan kok. Hanya saja, lebih kompak dengan bungkus yang berbeda.

Pertama-tama, air purifier yang terletak di konsol dengan ini memiliki ventilasi untuk jalur udara masuk. Ventilasi tersebut ada di area samping dari unit untuk memaksimalkan udara yang bisa disedot.

Lalu, ada 2 ventilasi keluar pada bagian depan dan belakang. Dari sinilah udara segar yang sudah melalui tahap filtrasi keluar untuk penumpang depan dan belakang.

Lantas bagaimana air purifier bisa menyaring udara supaya lebih bersih? Rupanya, Hyundai menyiapkan sebanyak 3 filter di dalam unit air purifier Hyundai Creta tersebut.

Pertama, hadirnya casing filter dengan pre-filter untuk menyaring partikel yang lebih besar. Pada area ini juga, terdapat sensor untuk mengetahui kualitas udara pada kabin.

Setelah itu, udara akan bergerak menuju sebuah filter yang dapat dibersihkan untuk menyaring partikel yang lebih halus.

Terakhir, ada filter HEPA antibacterial yang akan menyaring bakteri dan virus pada udara. Filter HEPA ini juga memiliki fungsi untuk menyaring debu, asap, serta serbuk sari dari udara. Sehingga, udara yang keluar dari air purifier Hyundai Creta akan sangat bersih.

Agar udara semakin steril, hadir pula lampu UVC-LED pada bagian dalam untuk membunuh virus yang masuk ke dalam unit air purifier.

Dengan cara kerja yang sederhana tersebut, maka kabin Hyundai Creta Hyundai Lovers yang sudah dilengkapi dengan air purifier akan semakin bersih dan higienis.

Ingin bertanya-tanya seputar Hyundai Creta dan fitur pintarnya? Ayo tanyakan ke DITA yang bisa diakses pada https://hyundaimobil.co.id/hyundai-dita.