22 September 2021 10:18 WIB

Lakukan Ini Agar Sliding Door Tahan Lama

Hyundai H-1 dan Hyundai Staria memiliki pamor tersendiri melalui pintu geser alias sliding doornya. Apalagi kedua mobil ini tersedia dengan pintu geser elektrik yang bisa membuka atau menutup secara otomatis.

Tentunya mau dong sliding door ini selalu berfungsi dengan baik untuk jangka waktu lama. Ada caranya, ternyata sangat mudah loh. Kami merangkumnya dari Divisi Service & Parts PT Hyundai Mobil Indonesia:

1. Jangan Paksa

Pintu geser elektrik akan membuka dan menutup dengan sendirinya. Ketika dalam proses tersebut, jangan diburu-burukan dengan memaksa mendorong atau menariknya. Biarkan pintu menutup dengan sendirinya. Karena bila dipaksa, bisa saja merusak sling penarik pintu.

2. Kebersihan Rel

Mobil berpintu geser memiliki rel agar pintu bisa bergerak, baik itu Hyundai H-1 maupun Hyundai Staria. Rel ini sebaiknya dijaga kebersihannya, terutama dari benda besar. Bila mendadak pintu tersangkut, bisa langsung mengecek relnya, mungkin ada batu yang membuat pintu tersangkut. Nmun, hal ini memang jarang terjadi.

3. Jangan Dibanting

Seperti pintu lainnya, bahkan pintu rumah, sebaiknya tidak membanting pintu. Pada pintu geser elektrik, Anda besar kemungkinan membanting pintu pada mode manual. Bantingan ini bisa saja merusak komponen kecil pada pintu geser elektrik.

Dengan sedikit perawatan sederhana, maka pintu geser elektrik bisa bertahan lebih lama. Hasilnya, kenyamanan dan rasa premium dari pintu geser elektrik bisa dirasakan lebih lama.

Share