19 April 2024 08:00 WIB

Lebih Andal Dengan AWD HTRAC Hyundai Palisade

Hyundai Palisade yang dipasarkan oleh PT Hyundai Mobil Indonesia memang memiliki beberapa pilihan tipe dan model, mulai dari Prime, Signature hingga Signature AWD yang memiliki perbedaan besar pada segi teknis.

Hyundai Palisade Signature AWD mempunyai perbedaan utama penggerak empat roda dibandingkan penggerak dua roda pada tipe lainnya. Hal ini pun memberikan nilai keandalan lebih dibandingkan tipe lainnya, terutama bila sering bepergian ke medan yang kurang baik.

Baca juga: Captain Seat Hyundai Palisade Dilengkapi Pemanas Jok

Hyundai Palisade Signature AWD sendiri sudah dilengkapi dengan sistem AWD khas Hyundai, yakni HTRAC dengan detail 'H' adalah singkatan dari 'Hyundai' yang menunjukkan merek induknya, dan 'TRAC' adalah kependekan dari kata 'Traction,' yang mewakili atribut teknis dari sistem penggerak semua roda. 

Sistem HTRAC yang canggih secara elektronik mengontrol pemisahan torsi antara gandar depan dan belakang tergantung pada kondisi jalan dan mengemudi, menawarkan stabilitas yang lebih baik di jalan licin dan di tikungan.

Dengan sistem ini, ketika gerakan keempat roda tidak diperlukan, misalnya saat berkeliling di perkotaan, maka hampir seluruh tenaga akan disalurkan ke roda depan yang membuat Hyundai Palisade menjadi lebih efisien.

Jika memang membutuhkan penggerak 4 roda seperti menuju ke tempat wisata terpencil di pegunungan dimana akses jalannya seringkali sulit, maka mode penggerak 4 roda bisa dinyalakan.

Ketika dinyalakan pun, komputer bisa mendeteksi roda mana yang memiliki traksi terbanyak untuk mencegah mobil tersangkut. Secara umum, pembagian torsi sistem HTRAC bervariatif dari 90-10%, 70-30% hingga 50-50%. 

Penasaran dengan rasa mengemudi Hyundai Palisade? Yuk lakukan Booking Test Drive di PT Hyundai Mobil Indonesia melalui https://hyundaimobil.co.id/test-drive.