13 September 2023 09:05 WIB

Makna Tanda Pink Pada Baut Roda Hyundai

Anda mungkin baru saja menerima mobil Hyundai baru Anda dari PT Hyundai Mobil Indonesia, baik Hyundai Stargazer, maupun Hyundai Ioniq 6. Tentu, baiknya Anda melakukan inspeksi pada mobil begitu menerimanya.

Ketika melakukan Inspeksi, Anda mungkin menemui adanya penanda berwarna terang pada baut roda mobil Anda, mungkin warna pink. Apakah makna tanda ini?

Tanda ini merupakan tanda Quality Control (QC) yang dilakukan pada pabrik sebelum mobil dikirim ke dealer. QC dilakukan dengan ketat untuk memastikan mobil yang dikirim ke dealer layak pakai dan bebas dari masalah.

Seluruh baut di QC dan diberi tanda warna pink atau kuning, artinya mereka sudah dikencangkan dengan benar menurut spesifikasi masing-masing.

Baca juga: Hyundai Stargazer X Jadi Pilihan Keluarga Adventure

Sehingga bila ada tanda warna pink pada baut roda Anda, artinya baut roda sudah dikencangkan dan lolos dari QC pabrikan. Namun bila tidak ada, ada kemungkinan tanda tersebut hilang ketika mobil dicuci.

Setelah menerima mobil baru juga, ingat untuk melakukan servis inreyen, yakni servis perdana pada 1.000 Km.

Untuk itu, ingat juga agar melakukan Booking Service di jaringan PT Hyundai Mobil Indonesia. Lakukan Booking Service pada https://hyundaimobil.co.id/booking-service.