21 December 2023 06:18 WIB

Masuki Musim Hujan, Segera Cek Kondisi Kaca Mobil

Musim hujan tentu memberikan tantangan tersendiri bagi pengemudi, salah satunya adalah visibilitas ketika hujan. Pada kondisi terburuk, air hujan bisa sangat menghalangi dan sulit terseka oleh wiper karena kaca yang kotor dan berjamur.

Karena itu ketika memasuki musim hujan, PT Hyundai Mobil Indonesia merekomendasikan Anda untuk mempersiapkan kaca mobil dengan:

1. Bersihkan Dari Jamur

Ada baiknya membersihkan kaca dari jamur, beberapa cara yang umum dilakukan adalah dengan memoles kaca atau dengan menggunakan obat khusus. Membersihkan kaca dari jamur akan membantu air untuk mudah dibersihkan.

2. Coating Kaca

JIka kaca sudah bersih, ada baiknya memberikan tambahan coating pada kaca. Hal ini akan membuat jamur kaca lebih sulit muncul lagi dan memberikan permukaan licin di kaca, membuat air sangat mudah turun dan membuat visibilitas sangat jelas.

Baca juga: Musim Hujan Persiapkan Ban, Kaca, Wiper, Lampu Dan Elektrikal Mobil

3. Karet Wiper

Jika sudah melakukan kedua hal tersebut, maka ada baiknya cek juga karet wiper dari mobil Hyundai kesayangan Anda agar visibilitas lebih optimal lagi.

Berhati-hatilah selalu saat musim hujan dan utamakan keselamatan. Sebelum musim hujan, cek kondisi mobil anda di bengkel resmi PT Hyundai Mobil Indonesia. Lakukanlah Booking Service melalui https://hyundaimobil.co.id/booking-service.