06 September 2023 14:38 WIB

Mesin Diesel Hyundai Ramah Lingkungan Dengan Standar Euro 4

Mesin diesel seringkali memiliki konotasi negatif dalam hal emisi. Apalagi banyak mesin diesel yang cenderung mengeluarkan asap pekat hitam. Namun kenyataannya, mesin diesel memiliki emisi yang lebih baik, apalagi pada mesin berstandar tinggi seperti mesin diesel Hyundai yang sudah berstandar emisi Euro 4.

Mengapa mesin diesel dinilai bisa lebih bersih dibandingkan mesin bensin? Ada beberapa alasan yang PT Hyundai Mobil Indonesia bisa dijabarkan:

Pertama-tama, mesin diesel memiliki keunggulan dalam hal efisiensi bahan bakar. Mesin diesel seperti pada Hyundai Santa Fe maupun Hyundai Palisade mengkonsumsi bahan bakar yang lebih sedikit. Alhasil, mereka menghasilkan lebih sedikit emisi CO2. 

Selain itu, mesin diesel juga lebih rendah dalam beberapa gas buang dibandingkan dengan mesin bensin tanpa katalis, misalnya karbon monoksida, hidrokarbon dan nitrogen oksida.

Baca juga: Buka Laptop Di Hyundai Ioniq 6 Gunakan Fitur V2L

Pada kondisi mesin diesel yang mengeluarkan asap hitam, hal tersebut disebabkan oleh partikel halus yang cenderung lebih banyak. Sehingga sistem knalpot dan pembakaran yang sempurna dibutuhkan untuk melakukan penyaringan udara.

Hal tersebutlah yang difokuskan pada mesin diesel Hyundai. Meskipun bertenaga, mesin diesel Hyundai memiliki efisiensi yang tinggi, halus serta rendah emisi.

Penasaran dengan sensasi mesin diesel Hyundai? Yuk rasakan dengan melakukan Test Drive di jaringan PT Hyundai Mobil Indonesia. Lakukan Booking Test Drive melalui https://hyundaimobil.co.id/test-drive.