13 November 2023 11:07 WIB

Musim Hujan Persiapkan Ban, Kaca, Wiper, Lampu Dan Elektrikal Mobil

Musim hujan mendadak datang setelah sekian lama Indonesia mengalami musim kering. PT Hyundai Mobil Indonesia pun belakangan ini sering mendapatkan laporan hujan dari seluruh jaringan yang tersebar di Indonesia.

Hujannya pun seringkali tidak ringan, hujan lebat sudah menjadi hal normal.

Karena itu, Hyundai Lovers sebaiknya melakukan 5 persiapan berikut pada mobil Hyundai kesayangan Anda untuk menerjang musim hujan.

1. Ban

Untuk menerjang genangan air, pastikan kondisi ban mobil Anda prima, utamanya alir pada ban. Pastikan alur ban masih dalam untuk mencegah terjadinya aquaplaning.

2. Wiper

Untuk visibilitas terbaik, pastinan wiper dalam kondisi prima. Karet wiper yang getas dapat membuat penyekaan tidak sempurna dan mengganggu visibilitas.

3. Kaca

Kaca yang berjamur dan kotor bisa membuat air hujan menempel dan sulit diseka. Jika memungkinkan, lakukan pembersihan kaca total seperti poles kaca atau coating.

Baca juga: Kapan Jam Yang Tepat Mencuci Mobil Hyundai?

4. Lampu

Lampu dapat membantu untuk melihat kondisi jalan dan membantu terlihat oleh pengendara lain. Pastikan lampu menyala secara penuh dan cahayanya terfokus.

5. Elektrikal

Karena beban elektrikal yang lebih besar, maka sebaiknya keadaan elektrikal mobil berfungsi optimal, misalnya aki dan alternator.

Apakah mobil Hyundai Anda sudah siap menghadapi musim penghujan? Bila belum, maka jadwalkanlah servis di jaringan PT Hyundai Mobil Indonesia melalui https://hyundaimobil.co.id/booking-service.