02 December 2019 09:00 WIB

Perkembangan Mobil Listrik Hyundai di Tahun 2019

Selain diproyeksi menjadi salah satu produsen otomotif dengan angka penjualan mobil listrik terbanyak sepanjang tahun 2019, Hyundai saat ini juga semakin intens dan fokus dalam mengembangkan mobil listrik.

Di pameran Frankfurt Motor Show 2019 yang berlangsung pada tanggal 10 - 22 September 2019, Hyundai memperkenalkan New EV Concept 45 yakni sebuah mobil konsep fully-electric yang menjadi simbol awal dari desain EV Hyundai di masa mendatang. Konsep arah desain baru EV ini merupakan hasil pengembangan lanjutan dari filosofi desain terbaru Hyundai yang terbaru yakni Sensuous Sportiness. Kata ‘Sensuous’ merefleksikan sentuhan nilai emosional untuk konsumen melalui bahasa desain yang diterapkan, sementara kata ‘Sportiness’ mewakili penerapan nilai solusi dan inovasi dalam pengembangan teknologi kendaraan.

Di ajang Frankfurt Motor Show 2019 pula, Hyundai Motorsport memperkenalkan mobil balap listrik pertama yang dikembangkan di kantor pusat di Alzenau, Jerman. “Sebuah era baru telah dimulai di Hyundai Motorsport. Tim kami di Alzenau bekerja ekstra keras dengan penuh semangat mengembangkan kendaraan listrik yang menarik,” kata Andrea Adamo, Team Director dari Hyundai Motorsport.

Di Indonesia sendiri, payung undang-undang mengenai pengembangan kendaraan listrik dalam bentuk Peraturan Presiden (Perpres) baru saja ditandatangani oleh Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 5 Agustus 2019 lalu.