05 March 2015 00:00 WIB

Widihhh…. Hyundai Kembangkan Mobil Lipat!

Hyundai Lovers, dunia otomotif khususnya mobil, mengalami perkembangan yang sangat signifikan. Mulai dari teknologi, fitur, hingga sistem keamanan dibuat sebaik mungkin demi terciptanya sebuah pengalaman berkendara yang nyaman dan aman.

Tak ketinggalan, Hyundai sebagai salah satu pabrikan mobil terbesar di dunia, turut ambil bagian dengan memperkenalkan mobil lipat. Seperti dilansir dari Worldcarfans, langkah revolusioner Hyundai Amerika Serikat ini bahkan telah mengantongi hak paten khusus untuk memproduksi mobil lipat.

Dari informasi yang ada, memang masih berupa desain. Tetapi bisa dilihat jika beberapa komponen yang digunakan nantinya akan menerapkan engsel yang dapat memudahkan untuk dilipat pada beberapa sisi mobil.

Bagian yang bisa dilepas seperti bagian atap. Atap tersebut dapat dilepas dan disimpan di dalam mobil. Selain itu, kaca depan dibuat memiliki engsel agar dapat digerakkan maju dan mundur. Bagian lain yang dapat dilipat adalah kabin, jadi ketika anda akan memarkirkan kendaraan kabin tersebut dapat dilipat supaya lebih ringkas.

Hyundai Amerika Serikat sengaja merancang khusus model city car yang dapat dilipat. Lantaran terdapat banyak kasus minimnya lahan parkir yang ada di bagian pusat kota. Lewat mobil ini, nantinya diharapkan menjadi salah satu kendaraan yang efektif dan tidak memenuhi parkir di pinggir jalanan pusat kota maupun pusat perbelanjaan.