04 November 2021 10:08 WIB

3 Cara Cegah Jamur Pada Interior Mobil Hyundai

Jamur pada interior adalah salah satu musuh utama pada mobil. Selain membuat tampilan interior menjadi lusuh, jamur pada interior rupanya juga berbahaya bagi kesehatan.

Jamur merupakan makhluk hidup dan pusat mikroorganisme. Karena merupakan mikroorganisme, bisa saja mereka terlepas, berterbangan, dan terhirup oleh pengguna mobil. Tentunya Hyundai Lovers tidak mau hal ini terjadi kan?

Karena itu, ada beberapa cara untuk mencegah tumbuhnya jamur pada interior.

1. Pastikan Mobil Rapat

Salah satu pendorong tumbuhnya jamur adalah kelembaban. Sehingga, selalu cek kondisi mobil, utamanya karet-karet. Bila ada kebocoran, maka air hujan atau air lain yang masuk akan membuat kabin menjadi lembab. Hal ini bisa menjadi pemicu tumbuhnya jamur pada interior. Pastikan juga kaca, pintu dan sunroof selalu tertutup rapat saat parkir.

Baca juga: Jangan Sembarang Pakai Disinfektan Di Interior Mobil Hyundai

2. Pastikan Tidak Ada Cairan

Karena jamur tumbuh di area yang lembab dan basah, maka pastikan tidak ada cairan tumpah pada mobil, misalnya air minum yang tumpah ke karpet. Jika dibiarkan dan tidak dikeringkan, jamur bisa tumbuh di karpet.

3. Rajin Bersihkan Mobil

Jamur juga bisa tumbuh bila interior tidak terawat. Sehingga, ada baiknya interior rajin dicuci dan dibersihkan, misalnya dengan vakum maupun membersihkan jok secara sederhana.

Dengan 3 cara sederhana ini, maka mobil Hyundai milik Anda bisa tetap terawat dan minim jamur. Intinya, perawatan yang baik akan membuat mobil semakin aman dan nyaman digunakan.