28 May 2024 08:00 WIB

3 Cara Mudah Agar Transmisi IVT Hyundai Awet Dan Tahan Lama

Transmisi Intelligent Variable Transmission (IVT) ala Hyundai adalah teknologi transmisi terbaru yang dapat menghantarkan tenaga mobil dengan halus dan efisien. Dengan teknologi ini, maka Hyundai Creta serta Hyundai Stargazer IVT memiliki sensasi tenaga yang halus dengan efisiensi tinggi.

Baca juga: Amankah Terus Menerus Gunakan Gigi Rendah Pada Manual Mode?

Namun transmisi ini bisa dibilang sedikit berbeda dibandingkan dengan transmisi otomatis konvensional. Sehingga PT Hyundai Mobil Indonesia merekomendasikan 3 hal ini agar transmisi IVT mobil Hyundai kesayangan Anda tetap awet.

1. Gunakan Secara Halus

Ada baiknya Anda menggunakan transmisi IVT secara halus, seperti mengegas secara perlahan dan tidak terlalu sering bertahan pada putaran mesin tinggi.

2. Perpindahan Gigi

Ketika berpindah gigi, misalnya dari R ke D, pastikan mobil dalam keadaan diam. Jika mobil dalam keadaan bergerak, akan terjadi selip pada transmisi yang bisa berbahaya dan dapat mengurangi umurnya.

3. Ganti Oli

Ada baiknya oli transmisi IVT rajin diganti karena transmisi IVT memiliki suhu operasional yang cukup tinggi dibandingkan transmisi otomatis konvensional. Konsultasikanlah kepada Service Advisor bengkel resmi PT Hyundai Mobil Indonesia terkait hal ini, namun umumnya penggantian oli IVT dilakukan setiap 30.000 Km hingga 40.000 Km.

Tiga hal tersebutlah yang dapat membuat transmisi IVT mobil Hyundai kesayangan menjai awet dan tahan semakin lama. Memiliki kendala dengan mobil Hyundai Anda? Segera lakukan Booking Service di jaringan bengkel resmi PT Hyundai Mobil Indonesia melalui https://hyundaimobil.co.id/booking-service untuk penanganan terbaik.