08 November 2021 11:32 WIB

Matikan Power Back Door: Cegah Satpam “Banting Pintu Pagasi”

Lini kendaraan Hyundai yang dipasarkan oleh PT Hyundai Mobil Indonesia seperti Hyundai Santa Fe, Hyundai Palisade, serta Hyundai Staria memiliki satu fitur premium yang cukup mempermudah penggunanya, yaitu power back door alias bagasi yang memiliki motor elektrik.

Tapi, bagasi ini sebenarnya bisa dimatikan fungsi motor elektriknya. Memangnya, kenapa ingin mematikan fungsi ini? Seringkali ada beberapa alasan.

Misalnya Hyundai Lovers tinggal di apartemen atau sering mengunjungi tempat yang memiliki pengecekan keamanan. Terkadang, pemilik mobil ingin fitur ini dimatikan saja karena petugas keamanan seringkali malah membanting bagasi yang sebenarnya tidak boleh dilakukan.

Ingin Test Drive Hyundai Staria??? Silakan klik di sini:

http://www.hyundaimobil.co.id/test-drive/staria

Lalu, jika area parkir sempit, pemilik seringkali mematikannya untuk mencegah bagasi mengenai tembok ataupun langit-langit. Hal ini sangatlah wajar sehingga opsi mematikannya pun diadakan.

Ada juga pemilik yang mematikan fitur ini karena rasa takut bisa terjepit oleh pintu. Padahal sebenarnya, tenang saja, pintu bagasi Hyundai tidak akan menutup bila mendeteksi ada objek yang menghalangi untuk mencegah cedera dan kejepit.

Hyundai Lovers tidak perlu khawatir bila bagasi mendadak tertutup meskipun ada orang atau barang di bawah pintu bagasi. Pintu bisa mendeteksi jika ada yang menghalangi. Bila dirasa mengenai tangan misalnya, pintu akan langsung berhenti dan membuka lagi. Power back door ini betul-betul telah diperhitungkan aspek keselamatannya.

 

Share