08 October 2020 07:50 WIB

BTS Menyelipkan Karakter Hyundai Ioniq Pada Lirik Lagu "Ioniq: I’m-On It "

Siapa tak kenal BTS? Grup band korea ini memiliki sebuah dampak yang sangat besar di berbagai industri mulai dari musik, fashion dan yang terbaru, otomotif. Ya, hal ini terjadi karena BTS dan Hyundai baru saja melakukan sebuah kerjasama dalam mempopulerkan mobil listrik.

Mobil listrik yang dipopulerkan tak lain adalah Hyundai Ioniq. Sebuah mobil listrik full elektrik masal pertama Hyundai. BTS akan mempopulerkan mobil ini dengan lagu baru mereka, yaitu "IONIQ: I’m On It”.

Dengan lagu ini, BTS akan menyelipkan unsur-unsur yang sesuai dengan karakter Hyundai Ioniq pada lirik lagu mereka. Karakter yang diselipkan ini berhubungan dengan waktu dan ekspresi seperti kebutuhan akan kemajuan dan masa depan yang penuh kemungkinan. Seluruh anggota BTS menyanyikan bagian yang berbeda dan karakter yang berbeda pada lagu ini.

Seperti potongan lirik yang dinyanyikan oleh V yang merujuk kepada waktu penuh kebaruan dengan lirik “새로운 만남들은 나를 충전해 (Ketika ku lihat matamu, semua yang kulihat adalah dirimu mengisi pikiranku)”.

Berbeda dengan V, Jungkook menyatakan bahwa waktu waktu ini penuh dengan petualangan dengan lirik “ 어떤 날 발견할지 두근대 (Meskipun aku bersenggolan suatu kemungkinan baru)”.

Sementara itu, RM mengambil sudut pandang yang berbeda, Ia melihat sesuatu yang merefleksikan diri seseorang. Lirik yang Ia nyanyikan adalah “가끔 길을 잃을 때면 (I got you) 영혼의 지도를 따라가 (Penuh energi, menghargai lebih fokus kepada apa yang mengisi daya ku)”.

Suga sendiri mengambil langkah yang lebih kalem terhadap lirik dari lagu ini, Ia mengajak orang yang sudah bekerja keras untuk sedikit rileks melalui lirik “몰아세우기보단 나아갈 힘을 줄래 (cheer up) (Aku melihat tanda “pelankan”, aku telah mendorong diriku terlalu keras)”.

Salah satu member yang paling ternama, Jimin, mengungkapkan rasa waktu yang penuh emosi. Ia menuturkan “When we’re together, I get my energy The memory, it makes me go again (Ketika kita bersama, ku dapatkan energi. Ingatan membuatku maju lagi)” pada lagu tersebut.

Jin sendiri mengungkapkan waktu yang keberlanjutan dengan  “거의 다 왔어 (Tujuanku hanya selangkah lagi)”. 

Terakhir, J-hope menggambarkan Ioniq dengan waktu penuh kreasi dan inspirasi melalui potongan lirik “실바람 소리가 들려와 그 위에 내 목소리를 실어 난 새로운 음악으로 만들어 가 (Buat menjadi keras, buat menjadi benar).

Dari lagu yang diciptakan BTS dan Hyundai, menunjukkan Ioniq yang sangat sesuai di waktu-waktu ini. Bisa disimpulkan bahwa Hyundai Ioniq merupakan suatu mobil yang penuh harapan, inspirasi, energi, dan menjadi sebuah partner dalam bermobilitas di masa ini.

Selain menggambarkan karakter dari Hyundai Ioniq, lagu ini juga menampilkan salah satu mobil konsep dari Hyundai. Mobil konsep tersebut adalah Hyundai Prophecy yang merupakan salah satu mobil listrik konsep dari Hyundai yang menunjukkan segala kemungkinan pada masa depan.

Jika Hyundai Lovers penasaran akan lagu ini, kalian bisa mendengarkannya secara eksklusif di @hyundai.lifestyle karena lagu ini sudah dirilis pada 2 September 2020 lalu. Selain itu, lagu ini  juga bisa diunduh pada link: https://www.hyundai.com/content/dam/hyundai/ww/en/images/brand/34-hyundai-bts-ioniq/ioniq-i-m-on-it-ioniq-x-bts.mp3.

 

Share