22 January 2021 10:56 WIB

Car Detailing Tidak Hanya Sekadar Bersih Tapi Higienis Dan Hindari Bau

Melakukan detailing merupakan sebuah perawatan ekstra yang dilakukan sebagian pemilik kendaraan. Dengan detailing, mobil menjadi jauh lebih bersih dibandingkan dengan cuci biasa, bahkan, mendekati kondisi seperti baru keluar dari pabrik.

Tetapi, ternyata detailing tidak hanya bicara soal membersihkan mobil. Karena detailing melihat sudut sudut terkecil dan tersembunyi dari mobil yang biasanya terlewatkan, detailing juga bisa menjadi ajang pengecekan kerusakan tersembunyi.

Misalnya ketika melakukan pembersihan di sela-sela pintu dimana air sering terkumpul. Karena air terkumpul, seringkali karat mulai muncul. Saat melakukan detailing dan melihat hal tersebut, maka pemilik bisa tahu apa yang sedang terjadi di mobilnya dan bisa langsung mengambil tindakan.

Selain itu, melakukan detailing juga membuat mobil lebih higenis dengan membasmi tumbuhnya jamur di bagian yang jarang disentuh. Tentunya dengan pembersihan ini juga, bau dalam kabin juga bisa diatasi.

Untuk itu Hyundai Lovers, meskipun detailing harganya cukup mahal dan memakan waktu cukup lama, ada baiknya dilakukan sekali-kali ya.

Share