29 July 2021 10:57 WIB

Digital Cluster Hyundai Santa Fe Punya 4 Kelebihan

Sejak pertama kali diperkenalkan, Hyundai Santa Fe facelift hadir dengan berbagai fitur yang menarik dan canggih yang jarang dimiliki kompetitornya. Salah satunya adalah cluster LCD full digital dengan ukuran 12,3 inci pada varian Signature.

Tentunya, ada beberapa alasan mengapa cluster model ini digunakan dan kini semakin banyak mobil yang menggunakan cluster digital seperti pada Hyundai Santa Fe.

Karena, pada digital cluster ini, ada beberapa kelebihan yang ditawarkan sebagai berikut:

1. Tampilan

Tampilan layar sangatlah modern yang merefleksikan Hyundai Santa Fe, sebuah SUV keluarga modern yang dipenuhi teknologi. Bahkan ketika mobil mati, hal ini membuat interior menjadi sangat minimalis karena layar menjadi hitam polos.

2. Informatif

Informasi yang bisa diberikan pada layar sangatlah banyak. Selain itu, melihatnya juga lebih mudah karena ukurannya besar. Melalui layar ini, tidak hanya diketahui informasi pintu, tetapi juga informasi lainnya terkait dengan mobil.

3. Fleksibilitas

Karena berupa layar, tampilan dari informasi yang ditampilkan sangatlah fleksibel. Misalnya ingin membesarkan bagian peta atau hanya ingin melihat kecepatan, tentunya bisa dilakukan. Fleksibilitas seperti ini tidak mungkin dilakukan oleh cluster tradisional.

4. Integrasi Fitur

Sifatnya fleksibel. Berbagai fitur juga bisa diintegrasikan ke layar ini, misalnya fitur Blind-spot View Monitor alias BMV yang akan menampilkan blind spot samping mobil pada layar tersebut ketika sein dinyalakan.

 

Share