06 May 2022 09:02 WIB

DRL Mendongkrak Tingkat Keselamatan Hyundai

Salah satu fitur eksterior yang ada pada seluruh lini mobil PT Hyundai Mobil Indonesia adalah hadirnya DRL atau Daytime Running Light pada bagian depan mobil Hyundai.

Lampu ini akan otomatis menyala ketika mesin menyala dan rem tangan dilepaskan. Ketika menyala, maka identitas dari mobil Hyundai akan semakin kuat dan semakin mudah dikenali.

Akan tetapi selain untuk mendongkrak tampilan mobil secara estetika, DRL ini juga memiliki fungsi untuk mendongkrak tingkat keselamatan dari mobil.

Tujuannya memang bukan untuk membantu pengemudi melihat karena cahaya DRL pada siang hari tidak akan terasa signifikan. Namun pada momen tertentu, hal ini akan membantu pengemudi lain bisa lebih mudah melihat.

Pada saat seperti apa? Misalnya saat siang hari dan matahari berada di belakang Anda. Silaunya matahari akan membuat Anda lebih sulit terlihat dari arah berlawanan. Dengan adanya DRL, cahaya lampu akan terlihat dan membuat Anda lebih mudah terlihat. Harapannya, DRL dapat mencegah terjadinya kecelakaan karena situasi seperti itu.

Baca juga: Silau Pada Malam Hari? Kurangi Intensitas Cahaya Pada Speedometer

DRL pada mobil Hyundai terintegrasi dengan baik pada lampu sehingga tidak terlihat seperti aksesori aftermarket yang mengganggu. Misalnya pada Hyundai Creta, DRL diintegrasikan dengan sangat rapi dan seakan-akan menjadi bagian dari grill Hyundai Creta.