29 April 2024 08:00 WIB

Fitur Auto Hold Hyundai Ternyata Tidak Susah Digunakan

Mobil terbaru dari PT Hyundai Mobil Indonesia kini kebanyakan sudah memiliki fitur Electric Parking Brake (EPB) yang dilengkapi dengan Auto Hold. Misalnya mulai dari Hyundai Stargazer Prime yang kini mendapatkan kedua fitur tersebut.

Sistem Auto Hold ini sendiri cukup menarik perhatian karena memberikan rasa mengemudi yang mudah. Ketika mobil sedang diam, maka pedal rem bisa dilepas dan mobil akan tetap tertahan, sangat praktis dalam kondisi tertentu seperti lampu merah sehingga kaki tidak perlu menahan rem. 

Baca juga: 3 Cara Mencegah Rusaknya Baut Roda Mobil

Penggunaannya pun sangat mudah, PT Hyundai Mobil Indonesia akan jelaskan sedikit cara kerjanya.

1. Aktifkan Auto Hold

Pertama aktifkan Auto Hold terlebih dahulu, pastikan ada logo “Auto Hold” berwarna putih pada cluster mobil Hyundai kesayangan Anda. Logo putih ini menandakan fitur aktif dan siaga untuk digunakan.

2. Berhenti

Ketika mobil direm hingga berhenti seperti pada lampu merah, logo Auto Hold akan berubah menjadi warna hijau. Hal ini menandakan fitur tersebut sudah aktif dan mobil tidak akan bergerak bahkan ketika pedal rem dilepas.

3. Bergerak

Ketika ingin bergerak lagi, Hyundai Lovers hanya perlu menekan pedal gas pada posisi transmisi D, Auto Hold akan melepas mobil dan mobil bisa berjalan seperti biasa.

Itulah cara menggunakan Auto Hold, fitur yang canggih dan mudah digunakan bukan? Sistem ini sendiri juga bisa membantu Anda untuk melakukan Hill Start (start menanjak) untuk mencegah mobil mundur.

Ingin menjelajahi fitur-fitur pada mobil Hyundai? Lakukanlah Test Drive di jaringan PT Hyundai Mobil Indonesia. Anda dapat melakukan Booking Test Drive melalui https://hyundaimobil.co.id/test-drive.