10 March 2020 02:00 WIB

Fitur Baru Google Maps Bisa Laporkan Kecelakaan

Seiring berkembangnya zaman, maka teknologi pun ikut berkembang. Utamanya pada aplikasi digital yang mempermudah kehidupan sehari-hari manusia. Inilah yang terus dilakukan oleh perusahaan teknologi Google yang terus menerus memperbaiki layanan mereka termasuk peta digital Google Maps. 

Sekarang, Google memberikan pembaruan pada peta digital mereka, di mana ada fitur yang karena dapat melaporkan jika terjadi kecelakaan di jalan raya. Semua pengguna aplikasi ini dapat membantu melaporkan.

Google Maps menambahkan fitur baru berupa opsi pelaporan kemacetan lalu lintas. Fitur ini memungkinkan pengguna bisa melaporkan insiden di jalan, seperti kemacetan lalu lintas atau kecelakaan. 

Opsi tersebut dapat dimasukkan secara manual dan dapat dilihat oleh pengguna lain.

Google Maps sebelumnya memang telah memiliki fitur pelaporan insiden seperti kerusakan. Hanya saja, tidak ada opsi untuk memasukkan kemacetan lalu lintas secara manual agar dilihat pengguna lain.

Berkat tambahan opsi ini, pengguna memiliki kemampuan untuk melaporkan situasi lalu lintas terkini. Google Maps juga berpotensi untuk mengumpulkan data ini lebih cepat dan bahkan melakukannya dengan akurasi yang meningkat. 

Bukan hanya itu, menariknya lagi Google Maps mengubah nama fitur ini berdasarkan lokasi pengguna.

Mereka yang menggunakan Google Maps mulai sekarang hanya perlu mengetuk tombol plus selama navigasi untuk membuat laporan. Kategori termasuk kecelakaan, speed trap, perlambatan, pembangunan, penutupan jalur, dan kendaraan yang mogok.