25 July 2022 10:24 WIB

Fitur Keamanan Hyundai Creta Yang Mungkin Kamu Belum Tahu

Hyundai Creta bisa dibilang sebagai salah satu mobil incaran banyak orang. Penjualan yang tercatat pada PT Hyundai Mobil Indonesia pun cukup fantastis. Hal ini karena ada beberapa hal yang menarik dari Hyundai Creta, misalnya dari segi desain dan fiturnya.

Tentunya sebagai mobil incaran, ada juga yang menginginkan mobil ini melalui cara ilegal, yaitu dengan melakukan pencurian kendaraan bermotor alias curanmor.

Baca juga: Hyundai Bluelink: Pusat Kendali Fitur Canggih Hyundai Creta

Kasus pencurian tentunya sangat merugikan, apalagi jika mobil tidak dicover oleh asuransi. Tetapi pada Hyundai Creta, ada fitur keamanan yang bisa membantu mendapatkan mobil setelah terjadi pencurian.

Fitur tersebut adalah Stolen Vehicle Immobilizer (STI) dan Stolen Vehicle Tracker (SVT), kedua fitur tersebut pun sudah satu paket pada sistem Hyundai Bluelink. Tentunya, Hyundai Creta Anda harus memiliki fitur ini.

Dengan sistem STI, maka Anda dapat menghubungi Call Center dari Hyundai untuk meminta menonaktifkan mobil dari jarak jauh. Jika sudah, maka mobil tidak akan bisa distarter.

Sistem SVT juga memiliki cara yang serupa. Dengan menghubungi Call Center, maka Anda bisa mendapatkan lokasi dari mobil dan meningkatkan peluang mendapatkan mobil kembali.

Namun perlu diingat, layanan STI dan SVT melalui Call Center, akan dilakukan proses verifikasi data diri dan kendaraan serta laporan kehilangan sebelum ditindaklanjuti.

Dengan adanya Hyundai Bluelink, tentu saja akan memberikan rasa aman serta kepraktisan dalam kepemilikan mobil. Anda pun bisa melihat demonstrasi dari Hyundai Bluelink ketika melakukan Test Drive.

Ingin Test Drive? Mudah, Hyundai Lovers bisa melakukan Booking Test Drive secara online di jaringan PT Hyundai Mobil Indonesia loh melalui https://hyundaimobil.co.id/test-drive.