06 January 2021 10:37 WIB

Fitur Scheduled Departure: Keberangkatan Hyundai Ioniq Electric Yang Terjadwal

Seberapa sering berpanas-panasan di dalam mobil yang terjemur matahari? Sepertinya sangat sering, apalagi negara seperti Indonesia yang beriklim tropis bisa terbilang panas sepanjang tahun.

Tentunya akan sangat nyaman bila ketika kita masuk ke dalam mobil, AC sudah menyala sehingga suhu kabin menjadi lebih nyaman dan tidak perlu berpanas-panasan di dalam mobil sembari menunggu AC dingin.

Berangkat dari masalah tersebutlah, Hyundai Ioniq Electric memiliki fitur unik yang dinamakan Scheduled Departure atau keberangkatan yang terjadwal pada sistem mobil ini.

Dengan sistem ini, maka pemilik bisa mengatur kapan mobil akan digunakan, misalnya akan menggunakan mobil pada hari Kamis pukul 15:00. Jika sudah diatur, maka sebelum waktu tersebut, mobil akan menyalakan AC selama beberapa menit agar membuat suhu kabin menjadi nyaman dan siap digunakan.

Untuk mengaksesnya sangatlah mudah, tinggal menuju ke pengaturan pada head unit dari Hyundai Ioniq, dan carilah bagian Electric Vehicle. Disana, akan menemukan pilihan Charge Management yang mengandung pilihan Scheduled Departure.

Sistem ini pun mirip alarm pada handphone, Anda bisa mengatur waktu keberangkatan dan harinya. Ini juga bisa diulang berkali-kali sehingga praktis.