12 November 2021 09:50 WIB

Genesis G80: Mewah, Unik Dan Full Electric

Indonesia baru saja mengumumkan kendaraan VIP resmi yang akan digunakan pada ajang KTT G20 di Bali pada tahun 2022 nanti, yaitu Genesis G80 Electrified. Sedikit informasi, Genesis adalah sub-brand dari Hyundai yang fokus pada mobil premium. Lalu, Genesis G80 adalah salah satu varian atas dari lini Genesis.

Genesis G80 Electrified merupakan satu-satunya lini kendaraan Genesis yang full elektrik, tidak menggunakan bahan bakar sama sekali. Lalu, mobil ini memiliki tampilan serta dimensi yang gagah, cocok untuk petinggi negara tamu KTT G20.

Baca juga: Genesis G80 Resmi Menjadi Bagian Hyundai Di KTT G20 Bali 2022

Pertama-tama, pamor terlihat dari tampilan depannya dengan grill besar berbentuk tameng yang memberikan tampilan aristokrat, mobil ini terlihat elegan, simpel, mewah dan futuristik.

Mobil ini sendiri cukup besar dengan dimensi panjang 5 meter, lebar 1,92 meter dan tinggi 1,47 meter. Tentunya, hal ini guna memaksimalkan ruang dan kenyamanan penumpangnya,

Pada interiornya, tarikan garis halus dan elegan memenuhi interior ini guna memberikan rasa terbaik, joknya pun dilengkapi dengan kulit asli Nappa dengan pewarna natural agar ramah lingkungan.

Ya, mobil ini tidak hanya ramah lingkungan dari penggeraknya, tetapi juga dari kabinnya. Bahkan panel kayu pada interior, terbuat dari kayu asli. Kayu ini terbuat dari bahan daur ulang proses pembuatan mebel sehingga ramah lingkungan dan sangat berkelanjutan.

Dengan kemewahan, keunikan, dan keramah lingkungannya, tidak heran Genesis G80 dipilih menjadi mobil VIP pada ajang KTT G20. Apalagi, pembahasan mengenai keramahan lingkungan sedang gencar dilakukan.

 

Share