05 October 2023 09:50 WIB

Hyundai Ioniq 6: Sedan Elektrik Bertenaga Dahsyat

Hyundai Ioniq 6 bisa dibilang sebagai kelanjutan dari suksesnya Hyundai Ioniq 5 di Indonesia. Berbeda dengan Hyundai Ioniq 5, Hyundai Ioniq 6 merupakan mobil elektrik sedan yang lebih sporty secara desain dibandingkan dengan Hyundai Ioniq 5.

Salah satu perbedaan utama dari Hyundai Ioniq 6 adalah dari penggeraknya. Bila Hyundai Ioniq 5 hanya memiliki satu motor elektrik di belakang dan menghasilkan 217 tenaga kuda, Hyundai Ioniq 6 jauh lebih buas.

Baca juga: Hyundai Ioniq 6 Punya Penghangat Tangan Pada Setir

Hal ini karena Hyundai Ioniq 6 sudah memiliki sistem penggerak Dual Motor dan All Wheel Drive, otomatis tenaga dan torsinya juga terdongkrak.

Secara tenaga, Hyundai Ioniq 6 memiliki figur tenaga 326 Hp, sementara torsinya mencapai 605 Nm dan instan! Jika Hyundai Ioniq 5 saja sudah dirasa kencang, Hyundai Ioniq 6 jauh lebih kencang.

Kemudian karena memiliki penggerak semua road alias All Wheel Drive (AWD), maka Hyundai Ioniq 6 dapat melaju dengan lebih instan lagi karena daya cengkeram yang tinggi. Performa menikung otomatis juga meningkat karena daya cengkeram ekstra tersebut.

Penasaran dengan profil Hyundai Ioniq 6 secara mendetail? Kunjungi laman PT Hyundai Mobil Indonesia, tepatnya pada https://hyundaimobil.co.id/vehicle/ioniq-6.