Hyundai VENUE Dibekali Turbo Dan 7-Speed Dual Clutch Automatic Transmission
Hyundai VENUE memang mesinnya kecil, hanya 1.000 cc, tapi jangan anggap enteng. Berbasis mesin Kappa 1.0 T-GDi, menunjukkan huruf “T” sebagai turbo yang sanggup memberikan tenaga maksimal dengan akselerasi yang mulus dan gesit.
Kalau sudah begitu, pastinya sensasi berkendaranya akan lebih seru. Maksimum power-nya 120 PS pada 6.000 rpm, memberikan akselerasi yang lebih cepat dan memungkinkan mobil mencapai kecepatan tertinggi dengan lebih mudah. Sedangkan maksimum torsi 172 Nm pada rentang 1.500 ~ 4.000 rpm cenderung responsif saat menghadapi beban, seperti saat mendaki atau melakukan pengemudian yang agresif.
10 Cara Agar Mobil Irit Bahan Bakar:
https://hyundaimobil.co.id/news/details/inilah-10-cara-mengemudi-agar-mobil-irit-bahan-bakar
Tenaga sebesar itu memberikan pengalaman mengemudi yang lebih dinamis dan menyenangkan, terutama saat mengemudi dengan gaya yang lebih sporty. Namun tanpa 7-speed Dual Clutch Automatic Transmission (DCT), semua keunggulan mesin menjadi tiada arti.
Sebab sistem DCT ini menyediakan pergantian gigi yang cepat, mirip dengan transmisi manual, tetapi dengan kenyamanan transmisi otomatis. Sistem ini menggunakan kopling ganda untuk memastikan perpindahan gigi yang mulus dan hampir seketika, sehingga meningkatkan perpindahan torsi. Kopling gandanya memungkinkan gangguan minimal dalam penyaluran daya selama pergantian gigi, sehingga menghasilkan akselerasi yang lebih halus.
Selain menawarkan pengalaman berkendara yang sporty, DCT juga berkontribusi pada efisiensi bahan bakar. Pengemudi bahkan mempunyai opsi Drive Mode (Mode Berkendara), yang memungkinkan pengemudi untuk memilih antara mode Eco dan Sport.
Bagi Hyundai Lovers yang ingin mencoba Hyundai VENUE, bisa mendaftar secara online di https://hyundaimobil.co.id/test-drive. Selain transmisi DTC, saat test drive Hyundai Lovers juga bisa mencoba sistem transmisi manual 6-percepatan. Silakan coba keduanya demi pengetesan yang lebih sempurna.