05 July 2019 05:10 WIB

Ini Keunggulan dari Mesin Hyundai Kona di Indonesia

PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) menambah jajaran sport utility vehicle (SUV) dengan meluncurkan Hyundai Kona di ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Medium SUV terbaru Hyundai tersebut memiliki modal untuk bersaing dengan model lain dikelasnya.

Kehadiran Hyundai Kona sekaligus melengkapi line-up produk SUV yang ditawarkan Hyundai di Indonesia, yang lebih dulu diisi oleh Santa Fe dan juga Tucson. Dengan kata lain, Hyundai Mobil Indonesia memberikan pilihan lebih beragam bagi konsumennya di Tanah Air.

Hyundai Kona adalah SUV compact dengan desain yang Modern dan Futuristik serta dilengkapi dengan fitur-fitur yang diperlukan oleh penggunanya, didukung dengan teknologi mesin yang hemat bahan bakar dan sangat ramah lingkungan.

Hyundai Kona 2019 dijual di Indonesia dalam satu tipe saja, dan tersedia dalam beberapa warna menarik seperti  Acid Yellow, Dark Knight, Pulse Red, Chalk White dan Phantom Black.

Sebagai senjata utamanya, Hyundai Kona dibekali dengan mesin tipe NU berkapasitas 2.000 cc yang mengusung teknologi terbaru yang ramah lingkungan yaitu tipe Atkinson cycle. Teknologi ini memungkinkan mesin lebih bertenaga namun tetap hemat bahan bakar, serta menghasilkan emisi gas buang yang ramah lingkungan dengan standar Euro 4. Daya maksimal mesin ini mampu menghasilkan hingga 149 PS @6.200 rpm dan torsi 18.3 kgm @4.500 rpm. 

Inilah keunikan dari teknologi tipe Atkinson cycle. Teknologi yang akan memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan. Semua tenaga disalurkan ke roda depan lewat transmisi otomatis 6-percepatan Shiftronic. Dipadukan dengan suspensi MacPherson Strut (depan) dan Torsion beam Axle (belakang) membuat handling mobil ini cukup mumpuni untuk penggunaan di dalam kawasan urban perkotaan.