28 September 2021 08:51 WIB

Jangan Lupa Ganti Filter Oli Saat Ganti Oli

Hyundai Lovers, kami yakin kalau Anda semua rajin ganti oli ya Hyundai Lovers. Hal ini penting untuk jaminan mesin yang dapat berperforma dengan baik dan tahan lama.

Saat ganti oli, selalu pastikan juga Hyundai Lovers turut mengganti filter oli mesin. Yaitu dengan tidak mencoretnya dari list suku cadang yang diperlukan.

Mengapa tidak boleh menghemat pengeluaran dengan tidak mengganti filter oli? Karena ada beberapa masalah yang bisa ditimbulkan.

Ini karena filter lama tersebut akan mengandung banyak material dan kotoran dari oli sebelumnya. Lalu, oli mesin akan melalui filter ini. Maka, oli baru tadi bisa langsung tercemar karena filter yang kotor.

Untuk Service & Parts hubungi dealer jaringan PT Hyundai Mobil, silahkan klik di sini

Memang filter akan menahan kotoran tersebut. Namun bila terlalu kotor, bisa menyumbat filter atau bahkan filter bisa rusak sehingga kotoran-kotoran tersebut akan lepas dan bersirkulasi dalam mesin.

Pada kondisi yang lebih buruk lagi, sumbatan akan menyebabkan tekanan tinggi pada filter oli, hal ini bisa jadi merusak filter sampai jebol dan oli pun akan bocor dan tumpah kemana-mana.

Sehingga, lebih baik rutin mengganti filter oli bersamaan saat ganti oli. Hal ini untuk memastikan performa mobil selalu terjaga serta mesin tahan lama.

 

Share