11 May 2021 17:13 WIB

Jangan Terlalu Mudah Gunakan High Beam Di Jalan Raya

Seringkah merasa bahwa ketika berkendara di malam hari, Hyundai Lovers sulit melihat dan menggunakan high beam atau lampu jauh? Tentunya hal ini normal, lampu jauh memang digunakan untuk melihat jarak yang lebih jauh sesuai dengan namanya.

Tapi, ada baiknya jangan menggunakan lampu jauh secara terus menerus, apalagi di jalan yang relatif ramai. Hal ini perlu diketahui karena pengemudi dari arah berlawanan bisa saja tersilaukan oleh lampu mobil Anda.

Ketika tersilaukan, hal ini bisa berbahaya. Akibat silau, maka pengemudi arah sebelah tidak bisa melihat sekitarnya. Hal ini bisa menyebabkan kecelakaan yang mungkin saja Anda tidak terdampak, tapi juga bisa terdampak.

Misalnya, karena tidak bisa melihat, pengemudi lain tersebut malah menabrak motor yang ada di sampingnya. Atau misalnya karena tidak bisa melihat, pengemudi tersebut malah menabrak Anda. Mengerikan bukan?

Lampu jauh Anda uga bisa berdampak ke pengemudi di depan. Spion tengah bisa saja memantulkan cahaya lampu ke mata pengemudi depan sehingga ia tidak bisa melihat, dan bisa menyebabkan kecelakaan.

Memang seringkali hal ini tidak menyebabkan kecelakaan, tapi mungkin bisa saja memancing emosi pengemudi lain. Hyundai Lovers tentunya tidak mau dicap sebagai pengemudi yang egois bukan?

Untuk itu, ketika mengalami kesulitan melihat pada malam hari, gunakanlah high beam sekali-kali. Terutama saat sepi, jangan digunakan di kala jalanan ramai.

 

Share