09 September 2021 12:41 WIB

Jok Dengan Airbag? Hati-Hati Saat Melakukan Retrim

Hyundai Lovers pastinya tahu seberapa penting faktor keselamatan dalam mobil Hyundai. Mobil seperti Hyundai Santa Fe, Hyundai Palisade, maupun Hyundai Staria sangat mementingkan faktor keselamatan penumpangnya.

Salah satu fitur untuk menyelamatkan penumpangnya ketika terjadi kecelakaan adalah airbag. Jumlah airbag yang banyak ini bertujuan untuk memberikan bantalan empuk bagi penumpang ketika terjadi tabrakan.

Lokasinya pun tersebar, ada yang di depan, samping, hingga di jok penumpang.

Airbag pada jok penumpang ini akan sangat membantu ketika terjadi tabrak samping.

Nah karena posisinya ada di dalam jok, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu ketika melakukan retrim (bekleding/mengganti bahan jok), harus berhati-hati.

Seperti yang kita tahu, melakukan retrim sebenarnya cukup umum dilakukan. Misalnya karena ingin mengubah motif, atau sekadar memperbaiki kulit yang mungkin getas karena kurang terawat dan berubah warna akibat terus menerus terkena sinar matahari.

Saat melakukan retrim, sebaiknya lokasi airbag ini diketahui dan mengikuti pola asli kulit jok. Karena, bila jahitan atau potongan tersebut salah, bisa jadi airbag tidak bisa mengembang ketika terjadi kecelakaan.

Karena itu, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada service advisor bengkel resmi Hyundai langganan Anda. Hal ini guna memastikan kinerja mobil tetap bisa berfungsi dengan baik meskipun terjadi modifikasi. 

 

Share