12 December 2023 17:50 WIB

Kontrol Transmisi Dengan Manual Mode Hyundai Creta IVT

Mengemudikan mobil bertransmisi otomatis seperti transmisi Intelligent Variable Transmission (IVT) Hyundai adalah kemudahan dan praktis. Ketika macet atau start di jalan menanjak, pengemudi tidak perlu khawatir mobil stall atau pegal.

Namun salah satu kelebihan transmisi manual adalah kontrol akan gigi. Pengemudi bisa memilih gigi mana yang mau digunakan sebebasnya. 

Hyundai Creta ada solusinya, karena transmisi IVT Hyundai Creta sudah dilengkapi dengan manual mode yang bisa Hyundai Lovers kontrol melalui perseneling gigi.

Baca juga: Kelebihan Utama Rantai Baja Transmisi IVT Hyundai

Untuk masuk ke manual mode pada Hyundai Creta, terlebih dahulu perlu memasukkan gigi ke D. Setelah itu pindahkan perseneling ke kanan yang dilabeli “S”, kita dapat menggerakkan persneling maju atau mundur untuk menaikkan dan menurunkan gigi.

Pada mode manual, IVT dari Hyundai Creta akan membuat rasio gigi virtual atau mensimulasikan rasio gigi. Sehingga ketika mengemudi menggunakan mode manual, akan terasa seperti membawa mobil bertransmisi 6 percepatan.

Dengan fitur ini, kita dapat mengontrol lebih Hyundai Creta dan memberikan rasa berkendara yang lebih dinamis. Apalagi ada berbagai macam drive mode yang bisa dipilih.

Rasakanlah Hyundai Creta sekarang di jaringan PT Hyundai Mobil Indonesia. Lakukanlah Booking Test Drive melalui https://hyundaimobil.co.id/test-drive.