26 November 2021 09:33 WIB

Lane Following Assist Cegah Hyundai Santa Fe Melipir Keluar Jalur

Kehadiran Hyundai Santa Fe dengan sistem Hyundai SmartSense adalah wujud nyata Hyundai dalam membuat mobil yang lebih aman untuk masyarakat. Hyundai SmartSense sendiri adalah paket dari beberapa sistem yang menyatu.

Hyundai Santa Fe dengan sistem SmartSense ini tentunya disediakan di jaringan PT Hyundai Mobil Indonesia yang bisa dikontak di nomor telpon 8001821407.

Salah satu sistem SmartSense yang sangat inovatif adalah Lane Following Assist, yang memanfaatkan kamera di Hyundai Santa Fe. Dimana kamera ini akan mendeteksi garis pada jalan untuk mengetahui jalur yang digunakan mobil.

Baca juga: Blind Spot Collision Warning Hyundai Palisade Yang Cerdas

Jika pengemudi lengah dan mobil mulai keluar jalur, maka sistem akan mengintervensi kemudi dengan memberikan sedikit input agar mobil tetap berada di  jalurnya. 

Namun ingat, ini bukanlah fungsi auto pilot, peran pengemudi masih sangat penting pada Hyundai Santa Fe. bahkan jika sistem ini aktif namun Anda melepas tangan dari kemudi, maka sistem akan memberikan peringatan sebelum akhirnya mematikan sistem Lane Following Assist.

Jika memang mau berpindah jalur, maka gunakanlah sein. Jika sein dinyalakan, maka sistem Lane Following Assist tidak akan mengintervensi kemudi dari Hyundai Santa Fe. Kesimpulannya adalah Hyundai Santa Fe memang merupakan mobil yang sangat cerdas!