03 October 2020 08:13 WIB

Luc Donckerwolke, Desainer Hyundai Kona

Hyundai Lovers melihat wujud Hyundai Kona, bagaimana rasanya? 

Out of the box, namun masih dalam cita rasa yang baik. Karena itu, wajar Hyundai Kona memenangkan penghargaan dari Good Design Australia pada kategori otomotif.

Dibalik desain yang meraih penghargaan, tentunya ada desainer jenius yang memiliki beragam pengalaman. Luc Donckerwolke lah desainer jenius dibalik desain Hyundai Kona.

Luc Donckerwolke lahir pada 19 Juni 1965 di Lima, Peru. Hobinya akan balap dan mobil klasik membawa fokusnya pada desain otomotif. Hingga akhirnya, dia mempelajari desain transportasi di Vevey, Switzerland.

Setelah belajar, ia akhirnya memulai karirnya pada dunia otomotif di tahun 1990 di Prancis. Setelah itu, berpindah-pindah dan ditunjuk oleh berbagai merek otomotif dunia terutama Eropa. Bahkan, beberapa karyanya memenangkan penghargaan Red Dot Award di tahun 2003 dengan desain salah satu supercar asal Italia.

Akhirnya Luc keluar dari zona nyaman bekera di Eropa. Pada tahun 2015, Luc ditunjuk Hyundai untuk mendesain beberapa mobil Hyundai, salah satunya lini premiumnya Hyundai Genesis.

Tentunya, selain Genesis, salah satu karyanya yang akan sering kita lihat di jalan adalah Hyundai Kona. Ia mendesain ini bersama dengan Kevin Kang yang merancang interiornya. Karena pengalamannya akan mobil Eropa, rasanya tak heran bila kita bisa melihat unsur Eropa pada Hyundai Kona yang modern dan fungsional.

Share