24 January 2022 11:05 WIB

Manfaatkan Defogger Pada Saat Kaca Berembun

Hyundai Lovers mungkin sudah tahu fitur defogger pada mobil. Untuk mengaktifkannya, cukup tekan tombol yang posisinya di sekitar area panel AC. Tombol tersebut berbentuk kotak dengan arah panah ke atas yang menyimbolkan defogger.

Tapi, apa Hyundai Lovers tahu fungsi utama fitur ini?

Fitur ini sangat berguna saat ada perbedaan temperatur yang cukup tinggi pada mobil. Misalnya saat di gunung yang dingin dan kabin mobil tetap hangat.

Pada kondisi seperti ini, maka kaca akan mengembun di area dalam dan tidak bisa diseka oleh wiper, harus dilap secara manual dari dalam.

Baca juga: 3 Cara Cegah Jamur Pada Interior Mobil Hyundai

Dengan fitur defogger ini, suhu pada kaca akan disamakan atau dipanaskan untuk mencegah air mengembun pada kaca dan memaksimalkan pandangan ke depan.

Pada kaca depan, biasanya menggunakan bantuan ventilasi AC untuk mengatur suhu kaca. Pada kaca belakang, ada rangkaian defogger berwarna merah yang aktif untuk mencegah kaca berembun.

Ingat, defogger tidak akan terlalu membantu saat cuaca berkabut karena kabut tidak menempel di kaca. Defogger hanya membantu saat kaca mobil Hyundai Lovers berembun dan ingin dihilangkan.