01 June 2021 10:11 WIB

Mengapa Modifikasi Elektrikal Tidak Disarankan

Modifikasi adalah salah satu acara bagi orang untuk berekspresi. Hal ini bisa berbeda-beda bagi setiap orang. Intinya, personalisasi akan mencerminkan gambaran seseorang yang unik dan berbeda.

Modifikasi tentunya sah-sah saja. Namun, ada baiknya memahami beberapa resiko dalam modifikasi. Misalnya modifikasi yang terkait dengan kelistrikan karena ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan jika ada kesalahan atau instalasi yang tidak benar. Berikut adalah beberapa hal tersebut:

1. Resiko Terbakar

Listrik bisa menghasilkan percikan api dan panas. Bila instalasi yang dilakukan tidak sesuai, maka potensi akan terjadinya kebakaran akan meningkat dan tentunya berbahaya.

2. Aki Cepat Habis

Modifikasi kelistrikan seringkali mengambil daya langsung dari aki. Hal ini seringkali diambil karena mempermudah proses instalasi. Namun, jika tidak benar, hal ini akan memperpendek umur aki sehingga lebih cepat habis atau soak.

3. Kerusakan Permanen

Hal ini mungkin jarang disadari. Namun, kelistrikan adalah suatu hal yang sensitif. Bila terjadi kerusakan, bisa menjadi sebuah kerusakan permanen yang sangat sulit diatasi.

Walaupun hal ini sah-sah saja dilakukan, tetapi ingat, ada biaknya selalu mengerti dan memahami resiko dari modifikasi tersebut dan mengerti apa yang dilakukan. Serta, percayakan kepada orang yang ahli di bidangnya untuk mencegah kesalahan.

 

Share