07 December 2020 22:01 WIB

Mengisi Daya Hyundai Ioniq Dan Kona Electric Tetap Aman Meski Hujan

Mobil listrik masih menjadi hal yang baru dan inovatif dalam masyarakat. Karena itu, banyak yang masih mempertanyakan keamanan pengecasan mobil listrik. Apalagi karena banyak stasiun pengecasan yang bersifat outdoor sehingga dikhawatirkan akan mengalami kerusakan saat hujan.

Tetapi faktanya, melakukan pengecasan mobil listrik saat hujan sangatlah aman. Hal ini terjadi karena adanya segel rapat diantara colokan dan soket listrik.

Dengan demikian, maka pengecasan di tempat outdoor pun menjadi sangat aman dan bebas dari konsleting listrik. Bahkan ketika air benar benar mengarah ke soket pengecasan. Tetapi, tentunya masih ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Ketika tidak melakukan pengecasan, maka soket listrik wajib ditutup dengan tutup yang tersedia untuk mencegah air masuk. Karena bila terbuka begitu saja, tidak ada proteksi yang melindungi. 

Selain itu, ketika berkendara, tutuplah lubang pengisian untuk mencegah kerusakan ketika tutup pelindung dalam terbuka secara tak sengaja. 

Maka, tidak perlu takut ya Hyundai Lovers dalam melakukan pengisian daya Hyundai Ioniq dan Hyundai Kona Electric karena pada kenyataannya, sistem pengecasan tersebut sangat aman sehingga tidak perlu khawatir dalam menggunakan mobil listrik Hyundai untuk sehari-hari.