13 April 2021 07:13 WIB

New Hyundai Santa Fe: Wiser, Bolder & Smarter

Salah satu SUV terbaik yang hadir di Indonesia, yaitu Hyundai Santa Fe telah memasuki fase baru, meninggalkan tampilan lamanya serta teknologi lamanya karena hadirnya tampilan baru dan segudang teknologi baru.

Kini, Hyundai Santa Fe tampil lebih gagah dengan desain muka yang 100% baru. Lampu depan berbentuk T menjadi sebuah ciri khas yang tidak dapat ditemui pada mobil lain.

Lalu grill bermodel Cascading yang lebar dengan pola 3 dimensi yang menyatu dengan elegan ke lampu utama menghasilkan sebuah keserasian pada fascia Hyundai Santa Fe. Grill tersebut dikombinasikan dengan sebuah ventilasi berbentuk U yang kekar membuat Hyundai Santa Fe memiliki tampilan yang kuat, gagah, berani, dan stabil.

Tampilan baru ini didukung oleh desain velg baru yang memiliki rasa futuristis membuat Hyundai Santa Fe terlihat lebih berkelas.

Sementara itu, bagian belakang Hyundai Santa Fe mendapatkan sentuhan light bar yang membentang sepanjang bagasi Hyundai Santa Fe yang membuat mobil ini terlihat lebih lebar. Tentunya, LED sudah memenuhi lampu ini pada tipe Prime dan Signature.

Interiornya kini berubah total. Selamat tinggal tuas transmisi otomatis tradisional, selamat datang tuas transmisi Button Type Shift by Wire yang minimalis serta konsol tengah bridge type high console.

Kemudian tipe Prime & Signature mendapatkan sebuah speedometer full LCD 12,3” yang bisa menampilkan berbagai fitur, bahkan fitur keselamatan juga.

Bicara tentang fitur keselamatan, sangatlah berlimpah, terutama pada tipe Signature yang memiliki fitur Hyundai SmartSense.

Fitur keselamatan yang terdapat dalam Hyundai SmartSense antara lain, Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Lane Following Assist (LFA), Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), Blind-Spot View Monitor (BVM), Safe Exit Assist (SEA), dan Surround View Monitor (SVM).

Mesin diesel Santa Fe kini juga lebih bertenaga dengan tenaga 202 Ps dan torsi 440 Nm. Blok dan head alumunium juga mengurangi bobot hingga 36,7 kg membuat mesin ini semakin efisien. Mesin ini menyalurkan tenaganya ke roda depan via transmisi otomatis kopling ganda 8-percepatan.

Sementara itu, varian bensin dan mesin Theta 2.500 cc dan standar emisi Euro 4 yang ramah lingkungan hadir dengan tenaga 180 Ps dan torsi maksimal 232 Nm dengan transmisi otomatis 6-percepatan.

Hyundai Santa Fe kini hadir dengan 5 pilihan warna, dimana ada 3 warna baru, yaitu Typhoon Silver, Glacier White, Lagoon Blue. Sementara itu, warna lama yang bertahan adalah Phantom Black dan Magnetic Force.

Hyundai Santa Fe dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 569.000.000,- untuk tipe bensin Style hingga Rp729.000.000,- untuk tipe Diesel Signature.

 

Share